Enam Contoh Rumah yang Unik Dari Beberapa Negara


Sesuatu yang unik merupakan sebuah hal yang biasanya memunculkan daya tarik dari sebuah benda, tidak terkecuali rumah. Pada sebagian orang, mereka rela menghabiskan banyak biaya demi merealisasikan sebuah rancangan desain rumah unik yang mereka miliki. Membangun sebuah rumah unik di sekitar rumah yang berjenis modern memang bisa dipastikan sangat menarik perhatian. Jika anda memang benar-benar ingin membangun sebuah rumah yang unik, mungkin rumah-rumah unik yang berasal dari berbagai belahan dunia ini bisa menginspirasi anda.

Gibbon Experience Treehouse #1

Gibbon Experience Treehouse #2

Gibbon Experience Treehouse #3

Rumah unik yang pertama bernama Gibbon Experience Treehouse yang berada di Laos. Rumah ini merupakan rumah pohon yang ada di tengah hutan dan tumbuh-tumbuhan yang lebat. Bahkan rumah jenis ini memiliki pipa pengairan serta dapur untuk kegiatan sehari-hari. 


House Beyond Hiroshima #1

House Beyond Hiroshima #2

Yang kedua adalah House Beyond Hiroshima yang berada di Jepang. Rumah jenis ini menyajikan pemandangan alam yang menawan. Rumah ini berada di alam terbuka dan dibangun oleh Kenjiro Okazaki yang ingin mencari inspirasi pada buku yang akan ditulisnya. 
 
Nottingham Cave Houses
Rumah unik yang ketiga adalah Nottingham Cave Houses yang berada di Inggris. Untuk desain rumah unik yang satu ini dibangun pada batu karang yang dipahat dan dibentuk sebagai rumah. 

Drina River House #1
Drina River House #2 Saat Surut
Rumah unik yang keempat adalah Rumah di Atas Sungai Drina yang berada di Serbia. Jenis rumah ini bisa dianggap sebagai rumah yang terunik karena dibangun tepat di atas karang yang berada di sungai. Layaknya rumah pada umumnya, rumah unik ini mempunyai teras, dapur, pipa pengairan dan lain sebagainya. Untuk bisa mencapai sisi lain dari sungai Drina, sang pemilik rumah harus mendayung terlebih dahulu. 


Turf Houses #1
Turf Houses #2

Sedangkan untuk desain rumah unik yang kelima adalah Turf Houses yang berada di Islandia. Rumah ini dianggap unik karena seluruh bagian rumah, kecuali atap, tertutup oleh rerumputan hijau. 

Itulah kelima contoh rumah unik yang mungkin bisa memunculkan inspirasi anda dalam merancang sebuah desain rumah unik yang tepat untuk anda dan keluarga. Point penting yang bisa diambil adalah anda harus kreatif dan bisa mengekspresikan apa yang anda inginkan dalam bangunan rumah unik anda tersebut.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
 
Top