Aplikasi Desain Rumah Kos

Contoh Konsep Desain Rumah Kost Unik
 Contoh Konsep Desain Rumah Kost Unik
 
Rumah kost adalah jenis rumah yang biasanya didirikan di tempat yang dekat dengan sekolahan atau universitas. Hal ini karena tak jarang siswa atau mahasiswa berasal dari luar kota sehingga membutuhkan kamar kost untuk tempat tinggalnya. Hadirnya rumah kost menjadi hal yang bersifat simbiosis mutualisme dimana di pemilik kost dan penyewa kamar kost sama-sama mendapatkan untung. Pemilik kost memperoleh uang dan penyewa kost memperoleh tempat tinggal sementara. Berbicara mengenai rumah kost, jika anda ingin membagunnya maka anda juga harus mengetahui cara merancang desain rumah kost yang sesuai. 
 
 Contoh Gambar Desain Rumah Kost
Contoh Gambar Desain Rumah Kost
 

Berikut adalah tips-tips membangun rumah kost yang bisa anda lakukan :

1. Perencanaan yang matang
Sebuah perencanaan matang merupakan aspek utama dalam membangun rumah kost. Anda harus memperhatikan berberapa kriteria seperti kenyamanan, keindahan, serta ketenangan di kost anda nanti. Dalam tahap perencanaan ini, anda juga harus menentukan ukuran kamar kost yang akan anda bangun serta berapa lantai rumah kost anda tersebut. Sebuah desain rumah kost juga sangat ditentukan pada tahap perencanaan ini.

2. Pastikan terdapat sirkulasi udara yang bagus
Biasanya rumah kost dibangun dengan banyak kamar. Secara otomatis, banyak kamar berarti banyak pula penghuni yang akan tinggal di dalamnya. Oleh karena itulah sirkulasi udara yang bagus adalah hal yang dibutuhkan. Akan lebih baik jika setiap kamar mempunyai sirkulasi udara masing-masing.

3. Tempat Parkir
Tips ketiga dalam sebuah desain rumah kost adalah dengan menyediakan lahan parkir. Hal ini karena kebanyakan dari penghuni kost pasti membawa kendaraan mereka masing-masing.

4. Tersedianya air bersih serta septic tank
Air bersih adalah hal mutlak yang dibutuhkan oleh setiap rumah kost. Air bersih bisa bermanfaat untuk mencuci, mandi, dan lain sebagainya. Begitu juga dengan septic tank. Pastikan septic tank yang anda bangun berfungsi dengan baik.

5. Jadilah seorang bapak/ibu kost yang ramah
Pemilik kost yang ramah pasti menjadi daya tarik tersendiri dalam sebuah rumah kost. Dengan bersikap ramah dan baik, maka kost anda pasti sangat laris diburu oleh para pencari kamar kost.

Contoh Konsep Desain Rumah Kost Unik
Contoh Desain Rumah Kost


 
Top