Desain Rumah Kayu


 Desain Rumah Kayu Impian Khas Nusantara (Rumah Panggung Minahasa)

Rumah kayu adalah jenis rumah yang merupakan rumah idaman bagi sebagian orang. Hal ini karena rumah kayu memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para penyukanya. Kayu merupakan sebuah bahan material alam yang indah. Di berbagai belahan dunia pun rumah kayu banyak diaplikasikan sebagai rumah idaman. Jika anda merupakan salah satu orang yang bermimpi mempunyai rumah kayu, informasi yang ada dalam artikel ini bisa membantu anda. Merancang sebuah desain rumah kayu akan membantu anda dalam membangun rumah kayu idaman anda. Rumah kayu biasanya akan lebih cocok diaplikasikan untuk rumah minimalis karena bahan kayu yang tergolong cukup langka dan mahal. 



Interior Rumah Kayu

 
Furniture Rumah Kayu

Langkah pertama, yakni gunakan kayu sebagai bahan yang mendominasi rumah anda. Ini hal mutlak yang harus anda lakukan. Pilihlah kayu-kayu yang berkualitas agar rumah anda bisa bertahan lama untuk anda dan keluarga. Dalam mengaplikasikan desain rumah kayu, anda dapat menyusunnya dengan cara horizontal, vertical, maupun diagonal. Tambahkan pula jendela kaca di sudut atau pojok ruangan. 

Langkah kedua, gunakan sentuhan cat yang sesuai pada rumah kayu anda. Dengan mengkombinasikan warna-warna bisa memunculkan kesan dinamis rumah kayu. Bahan kayu yang kusam akan terasa lebih menarik jika dihiasi dengan cat kayu yang saling bersanding antar warna. 

Langkah ketiga yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan berbagai furniture modern di dalam rumah kayu anda. Furniture memang bisa dipastikan memberikan kesan indah dalam rumah anda. Namun furniture juga tergantung pada selera anda. Jika anda menginginkan kesan tradisional dan klasik, maka belilah furniture yang bergaya klasik dan sebaliknya.

Langkah keempat dalam merancang desain rumah kayu anda adalah menentukan apakah lantai keramik atau kayu yang akan anda gunakan. Jika anda mengingikan sebuah rumah yang awet, maka pilihlah keramik karena lantai kayu akan cenderung lebih sering terkena serangan rayap. Langkah terakhir, hadirkanlah taman di sekitar rumah anda. Bagi rumah jenis apapun, taman adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk memunculkan kesan asri dan indah pada rumah tersebut.

Desain Rumah Kayu Modern
 Desain Rumah Kayu Modern

Desain Rumah Kayu Minimalis
Desain Rumah Kayu Minimalis



 Desain Rumah Kayu Khas Nusantara

 
Top