Proyek Kacamata Google

Baru baru ini google merilis salah satu proyeknya yang disebut "Google AR Glassess". Proyek yang memanfaatkan teknologi augmented reality ini bisa disebut proyek masa depan, yang bisa jadi hanya akan menjadi sebuah konsep. Proyek ini diharapkan bisa mengintegrasikan antara kacamata dengan Telepon atau Internet, sehingga pengguna bisa melakukan panggilan, pengambilan foto, dan juga video calling. Selain itu tidak menutup kemungkinan juga proyek kacamata ini bisa digunakan untuk menentukan arah GPS sebagai petunjuk jalan. Sepertinya akan lebih menarik jika kacamata ini juga berfungsi sebagai alat pelacak, seperti yang kita temukan di film film Hollywood.

Google mempercayakan Proyek Kacamata ini kepada Babak Parvis, Steve Lee, dan Sebastian Thrun. Untuk pengujian dari proyek ini baru akan dilakukan google beberapa bulan kedepan, itupun hanya terbatas hanya dikalangan karyawan google. Jadi bersabarlah anda jika ingin menikmati fitur canggih ini.

Bagi yang pernah nonton film "Mission Impossible" sepertinya anda akan setuju dengan saya. Proyek ini bisa berkembang menjadi lebih canggih lagi, yaitu tidak hanya kacamata tetapi lensa kontak! (jadi ngebayangin Tom Cruise nih hehehe)


Biar lebih jelas, silahkan tonton video dan gambar yang telah dirilis oleh Google mengenai proyek kacamata ini.



 
Top